Cara Setting Aplikasi GPS di HP Android

Written By hpandroid on Sabtu, 13 Oktober 2012 | 18.48


Salah satu keunggulan Android dibandingkan dengan PC adalah pada fitur GPS nya. Ya, android memang diciptakan untuk mendukung mobilitas penggunanya. Dengan menggunakan fitur GPS ini maka kita dapat menentukan posisi kita di peta dan dapat juga digunakan untuk menunjukkan arah jalan ketika sedang bepergian.Nah kali ini Android Seven akan share tentang Cara setting aplikasi GPS di HP android. Cara setting aplikasi GPS di HP android sebenarnya tidak terlalu sulit yang kita bayangkan, untuk mengaktifkan aplikasi GPS ponsel android anda harus mempunyai fitur GPS terlebih dahulu, jika ponsel anda tidak memiliki fitur tersebut maka tidak dapat menggunakan aplikasi ini meskipun ponsel anda merupakan ponsel android.
Aplikasi ini memang sangat membatu dalam menentukan posisi dan cocok digunakan pada saat melakukan perjalanan keluar daerah. Aplikasi ini juga dapat menunjukan jalan yang terdekat untuk mencapai tempat yang di tuju. Pada saat aplikasi ini di aktifkan, dilayar ponsel akan muncul posisi pemakai ponsel GPS dan jalan yang sedang di tempatinya dan jalan yang tampak tersebut dapat diatur untuk jaraknya seperti jarak jauh maupun jarak dekat.

Berikut adalah cara setting aplikasi GPS android

  1. Pertama-tama masuk ke halaman “Homescreen” jika belum bisa dilakukan dengan cara menakan tombol “Home” pada ponsel android anda.
  2. Setelah tahap pertama dilakukan, sekarang masuk ke menu dengan cara menekan tombol “Menu”
  3. Selanjutnya akan terdapat beberapa pilihan di dalam tombol menu, pilihlah tombol “Setting” yang selanjutnya dapat dipilih tombol “Location”
  4. Di dalam menu ini anda dapat melakukan pengaturan dengan cara pilih “My Location”. Sebelum mengaktifkan aplikasi ini, terlebih dahulu harus mengaktifkan tipe GPS.
  5. Tipe GPS yang disediakan adalah Use Wireless Network dan Use GPS Satellite pilihlah salah satu dari GPS tersebut sesuai dengan perangkat anda.

Itulah cara yang digunakan untuk dapat mengaktifkan aplikasi GPS android semoga cara tersebut dapat membantu anda dan semoga bermanfaat.

1 komentar:

andreas mengatakan...

makasih sudah share
solder uap

Posting Komentar